Stratei HP Memperkuat Bisnis Printer

HP
HP

http://www.mountaindogmission.net – perusahaan teknologi Hawlett-Packard (HP) menunjukkan konsistensinya melakukan bisnis di pasar printer dunia. Segmen korporat adalah fokus utama HP dalam upayanya memenangkan pasar.

General Manager, Printing Systems, Asia Pasifik dan Jepang HP Inc Ng Tian-Chong mengatakan saat ini ada dua varian printer untuk segmen korporat A4 dan A3. Keduanya menjadi andalan HP untuk mendongkrak pangsa pasar printer dunia saat ini senilai US $ 55 miliar

“Sejauh ini, printer tipe A4 memiliki pangsa pasar lebih dari 30 persen dan target kami bisa menjadi pemimpin pasar untuk segmen ini,” kata Tian-Chong dalam sebuah diskusi media.

Di sisi lain, ia mengakui jika segmen A3 saat ini masih lemah dan tidak sekuat A4. Pangsa pasar segmen A3 yang dibuat oleh HP saat ini bernilai kurang dari 5 persen dari total bisnis printer global.

Untuk memenangkan persaingan pasar, Tian-Chong mengaku akan menggabungkan keterampilan, merek, dan teknologi yang didapat dari akuisisi HP terhadap Samsung pada bulan September. Sebagai informasi, pada bulan September 2016 HP mencapai kesepakatan untuk mengakuisisi lini printer Samsung senilai US $ 1 miliar. Kesepakatan itu akan selesai pada bulan September 2017

“Akuisisi Samsung akan dioptimalkan untuk memperkuat teknologi mesin untuk jalur A3 – Samsung memilikinya dan pangsa pasar target kami dapat tumbuh menjadi dua digit,” tambahnya.

Tidak hanya mengandalkan teknologi mesin milik Samsung, ia juga menegaskan jajaran printer A3 juga akan dilengkapi dengan fitur andalan HP. Paling tidak ada tiga fitur utama seperti, layanan smart device, dan biaya cetak murah yang akan ‘dikawinkan’ dengan teknologi mesin Samsung.

Selain mengoptimalkan teknologi mesin Samsung, Tian-Chong memastikan akan terus menjual printer dengan merek. Menurutnya, hal itu dilakukan agar konsumen tidak mengalami kebingungan dengan transisi bisnis yang dilakukan oleh kedua perusahaan.

“HP memastikan bahwa Samsung akan menjaga merek Samsung setidaknya dua tahun setelah proses akuisisi selesai sehingga konsumen tidak akan merasa bingung,” katanya.