Alasan Kenapa Meninggalkan Google

Leave Google Alone
Leave Google Alone

http://www.mountaindogmission.net – Jadi mesin pencari apa yang anda gunakan? Google? Google memang mesin pencari yang paling banyak dikenal. Yang akhirnya membuat perusahaan ini juga berkembang menjadi perusahaan teknologi terbesar. Tapi tahukah Anda, jika Anda peduli dengan privasi sebaiknya tinggalkan Google sekarang. Ya, di balik semua kelebihannya, Google diketahui “tidak menghargai privasi mereka”.

Tapi selain itu, masih ada beberapa alasan lain yang nampaknya membuat Anda lebih percaya diri untuk meninggalkan Google saat ini.

1. Tinggalkan Google Penyebab Privasi Penting

Saya telah menyebutkan tentang kasus privasi. Ya, di mana pun Google menyimpan Info yang dipersatukan untuk kepentingan dalam proses peningkatan iklan mereka. Tanpa disadari, Google selalu melacak setiap pengguna di Internet, proses ini juga dikenali oleh mereka, yang pada akhirnya mendambakan keinginan untuk menciptakan proses periklanan yang lebih baik. Demi sistem periklanan yang user friendly.

Mungkin saat ini setiap pengguna tidak berkeberatan karena belum terealisasi. Kami sadari saat ini tampilan iklan selalu mengganggu, sehingga berasal dari mereka menganggap langkah Google hanya masalah tentunya dan tidak mengganggu privasi mereka, ini adalah kesalahan besar.

Sebenarnya, Google mempersatukan Info tidak hanya melalui informasi pencarian proprietary mereka. Melainkan mencakup mengumpulkannya melalui lebih dari satu fasilitas yang mereka miliki. Seperti email yang dikirim dan diterima melalui fasilitas GMAIL, daftar kontak dan acara di Kalender, foto yang diunduh dan diunggah, dokumen Google, spreadsheet dan slide yang tersimpan di fasilitas Drive, menonton video dari browser, Android, lokasi GPS, Wi-Fi. Wow Benarkah?

2. Ambil Privasi yang Diambil

Tidak bisa dipungkiri Google telah mendarah daging dalam diri kita. Sulit untuk melewatkan kebiasaan berikut mengingat banyaknya fasilitas Google yang telah kita gunakan sejauh ini. Namun, bisakah kita tidak lagi bisa mengambil alih privasi yang telah diambil alih? Tentu saja saya bisa.

Pertama untuk pengguna browser Chrome, paling mudah untuk tidak menggunakannya lagi. Ada begitu banyak, bahkan lebih dari satu pilihan browser alternatif yang populer untuk dipilih. Lalu, tidak lagi menggunakan pencarian Google. Sebagai alternatif memilih mesin pencari yang tidak melacak penelurusan pengguna, seperti DuckDuckGo. Mesin pencari berikut telah mengklaim kecuali mereka tidak akan menyimpan info pribadi pengguna, menampilkan iklan, atau memata-matai pengguna. Selain itu ada banyak kelebihan lain yang bisa kita temukan di dalamnya. Cobalah!

Terakhir, hentikan fasilitas email dari Google atau GMAIL. Sebagai alternatif penggunaan fasilitas email yang memberikan alternatif keamanan dan pengetahuan yang serupa seperti enkripsi canggih seperti ProtonMail.

3. Masalah Teknis

Tak ayal, fasilitas Google Search sebenarnya sangat apik dalam memberikan hasil query pada setiap pencarian. Algoritma Google Search secara teknis selalu disempurnakan sehingga selalu sesuai keinginan pencarian organik. Tapi terkadang, tidak semua yang kita minta harus dan harus diberikan oleh “mbah Google” ini.

Sebagai alternatif untuk kasus itu, ada alternatif lain untuk mesin pencari yang bisa digunakan, yakni WolframAlpha. WolframAlpha berfokus untuk menciptakan Info baru. Pada mesin berikut telah diberikan lebih dari satu kategori yang bisa dipilih sesuai keinginan. Kabar baiknya, WolframAlpha bukanlah salah satu alternatif Google. Masih ada beberapa pilihan search engine lainnya, seperti Scan CC, Onion.link, dan Pipl, yang juga memberikan keamanan dan tidak melacak Info Pribadi penggunanya.

4. Sekali lagi! Masalah Privasi dan Kepercayaan

Tak dapat disangkal, privasi dan keamanan informasi pribadi adalah alasan terbesar untuk meninggalkan Google, dan semua aplikasi pendukungnya. Jumlah penelusuran yang dilakukan setiap hari oleh Google mencapai jumlah yang fantastis. Mungkin ada puluhan pengetahuan yang berasal dari setiap materi tunggal yang ada di Google. Yang masih ada puluhan informasi pribadi yang terus didapat oleh Google dari para penggunanya.

Jadi bagaimana, apakah Anda benar-benar siap untuk meninggalkan Google dan semua elemen aplikasinya? Untuk menjaga privasi dan keamanan Anda sendiri? Atau bahkan kau tidak peduli?